2008-05-28

Sukses UMPTN atau SPMB

Menurut kabar dari sini, UMPTN 2008 akan digelar 25-26 Juni 2008. Sudahkah Anda para peserta mempersiapkan diri menghadapinya? Mungkin agak terlambat menuliskan kiat sukses UMPTN mengingat waktunya kurang lebih sebulan lagi, tapi “lebih baik terlambat dari pada tidak sama sekali” ..hehehhe
Kiat sukses UMPTN itu bagusnya ya simple-simple aja, kalo kebanyakan malah nanti bikin nggak focus pada hari H pelaksanaannya.

Persiapan fisik

1. Jaga kondisi fisik agar selalu fit, bugar, dan prima
Keluhan kesehatan sekecil apa pun pada saat hari H dapat mempengaruhi konsentrasi. Kurangi begadang karena akan menguras energi.

2. Berolahraga secara teratur
Lakukan jogging minimal seminggu 2 kali, dan melakukan olahraga sesuai hobi. Ini akan membuat tubuh menjadi fresh dan ’siap action’ (kayak iklan ntu tuh..)

3. Makanlah makanan bergizi
Makanlah 3 kali sehari -tidak harus mahal- yang penting 4 sehat lima sempurna :).

Persiapan mental

1. Berfikirlah positif dan optimis
Konsistenkan sikap saya bisa, saya berhasil, saya dapat mencapainya. Jauhi sikap pesimis dan jangan mudah terprovokasi atas pilihan jurusan yang kita inginkan.

2. Pelajari kisi-kisi soal UMPTN, berlatihlah soal-soal dari bank soal UMPTN secara teratur. Ikuti try out UMPTN untuk bahan refleksi kesiapan kita. Jika prestasi di rapor tidak menggembirakan, janganlah minder, karena tidak ada aturan baku bahwa UMPTN hanya bagi mereka yang berprestasi gemilang.

3. Kenali potensi diri dan keinginan terdalam saat pemilihan jurusan
Pilihlah jurusan yang sesuai dengan potensi diri dan keinginan terdalam, bukan memilih jurusan karena trend semata. Karena dengan ini kita akan lebih semangat menghadapi UMPTN

Bagi Anda peserta UMPTN 2008, selamat meraih jurusan dan universitas yang Anda idam-idamkan!

Tentu masih banyak kiat-kiat yang lain. Anda punya kiat sukses UMPTN 2008 yang lebih ‘jreng’? Silakan dishare disini, terima kasih sebelumnya…


Kirim Pesan ya

0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Sering sering tulis komentar anda !!! akan sangat membantu bagi kemajuan TANPATINTA
Gunakan Nama/URL masukan nama dan URL anda