2010-04-07

Beragam Pilihan Helm Standar SNI

Bandung - Beragam jenis motif menjadi salah satu daya tarik konsumen untuk membeli helm berlogo SNI. Mulai dari helm motif bunga hingga tokoh kartun, kini banyak diburu bikers. Hal tersebut dikatakan Eni (23) salah satu penjual helm, saat ditemui di tokonya, Jalan Pungkur, Bandung Senin (5/4/2010. "Helm bermotif kartun dan sekarang banyak diminati, apalagi sudah berlogo SNI. Jadi lebih laku," ujar Eni. Namun, kata Eni, helm bermotif lebih banyak diminati perempuan. Untuk laki-laki kebayakan masih memilih helm yang polos."Helm motif kebanyakan cewek yang beli, tapi cowok juga ada yang beli, seperti gambar kartun tapi dasar warnanya hitam. Kebanyakan kalau cowok pada suka yang polos aja," ujar Eni. Lebih lanjut Eni menuturkan, tak hanya helm dewasa saja yang mempunyai logo SNI. Helm anak kecil pun kini berlogo SNI.

"Kalau dulu helm anak kecil kan asal nempel saja. Sekarang harus pakai logo SNI juga, jadi lebih kuat, dan aman," ujar Eni. Sementara itu, tidak mau rugi, pedagang mengembalikan helm yang tidak memiliki kualitas SNI ke pabriknya. "Helm yang belum ada SNI-nya kita kembalikan ke pabriknya, diretur. Kalau ada logo SNI harga jualnya jadi naik Rp 10 ribu per helm," ujar Fitri (18). Menurut Fitri, kenaikan helm tersebut dikarenakan kualitas helm pun bertambah. "Bahannya ganti, busa helmnya juga jadi bagus, terus gespernya lebih kuat," jelas Fitri sambil melayani pembeli.

Dirinya mencontohkan salah satu merek helm yang awalnya Rp 105 ribu, menjadi Rp 115 ribu setelah berlogo SNI. Meski demikian, kenaikan harga ini tidak berpengaruh terhadap penjualan helm di tokonya. "Tidak terpengaruh, soalnya sekarang kan harus pakai helm yang ada logo SNI, jadi biarpun mahal tetap dibeli," ujarnya.

Sumber : oto.detik.com

Kirim Pesan ya

9 comments:

mimien's world mengatakan...

waaah...harus cepet2 beli nih...standar helm skarg kan harus ada SNI nya...

kunjungi juga: http://mimiensworld.blogspot.com

Ary_Putra mengatakan...

SNI memang Oke...

lukman mengatakan...

salam blogger,
sekedar info: ada kontes menarik berhadiah samsung corby dan ipod shuffle di gugling.com

Yohan Wibisono mengatakan...

Salam Kenal dariku, nice artikel :D Sekalian mau bilang Met Puasa bagi yang puasa. Met sejahtera bagi yang gak njalanin. Semoga selamat & damai dimuka Bumi. Amin :D

Bisnis Online Gratis | Peluang Bisnis mengatakan...

Memang betul tuch. Sekarang semua kota besar di Indonesia mengharuskan pakai helm berstandard SNI.

elliot trucks mengatakan...

that's a really nice pink hat :)

Belly Surya Candra Orsa mengatakan...

Great Blog..!!!! Keep Blogging.... :)

greenangelicamart mengatakan...

Alhamdulillah sudah SNI

Telkom University mengatakan...

According to Eni, the helmet seller in Bandung, what is the trend among male consumers regarding the choice of helmet motifs? Are there specific preferences mentioned?Telkom University

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Sering sering tulis komentar anda !!! akan sangat membantu bagi kemajuan TANPATINTA
Gunakan Nama/URL masukan nama dan URL anda